Lapas Narkotika Kasongan Terima Titipan Barang/Makanan Selama Hari Raya Idul Fitri

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 15 Mei 2021 12:03, Dibaca 125 kali.


MMCKalteng - Katingan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan menerima pelayanan penitipan barang selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pelayanan titipan barang dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada tanggal 12 Mei s.d. 15 Mei.

Layanan penitipan barang/makanan pada tanggal 12,13 dan 15 Mei dibuka pada pukul 09.00 WIB s.d. 11.30 WIB pada pagi hari, dilanjutkan siang hari pada pukul 13.30 WIB s.d. 16.00 WIB. Sedangkan pada hari Jumat dibuka pada pukul 09.00 WIB s.d. 11.00 WIB pada pagi hari dilanjutkan pada siang hari pada pukul 13.30 WIB s.d. 16.00 WIB.

(Baca Juga : Semakin Menarik, Lapas Sukamara Tambah Aksesoris Pendukung)

Sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-PK.02.10.01-499 tanggal 5 Mei 2021 tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, untuk meningkatkan pemeriksaan secara ketat dan penuh ketelitian dalam pemeriksaaan barang titipan Lapas Narkotika Kasongan mengganti kemasan dengan plastik yang disiapkan dan asal barang titipan dan tujuan ditulis di kertas yang disediakan dengan dilampiri Fotocopy KTP pengirim.


Kalapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi mengingatkan kepada seluruh pegawai yang melaksanakan tugas hari raya untuk tidak memungut biaya sedikitpun serta untuk memaksimalkan pelayanan dan memperketat barang yang masuk ke dalam Lapas, maka dibuatkan jadwal khusus untuk petugas yang menerima titipan barang dan makanan.

“Sesuai arahan Kalapas saya beserta jajaran dan staf bersinergi membuat jadwal khusus untuk petugas yang akan menerima titipan barang dan makanan. Saya mengimbau kepada petugas yang telah diberikan amanah untuk bekerja secara sungguh-sungguh, melakukan pemeriksaan barang secara ketat, intensif dan teliti,” jelas Kasi Adm. Kamtib Jauhar Arifin, Sabtu (15/5/2021).


Ka KPLP Suwono menambahkan, “Untuk optimalisasi dalam layanan mohon tidak membawa barang titipan yang berlebihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Berdasarkan data yang telah terkumpul dari petugas yang melaksanakan pelayanan titipan barang/makanan selama 3 hari mencapai 63 barang/makanan,” jelasnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook