Dua Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM Laksanakan Wisuda Program Diploma IV di Kanwil Kemenkumham Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Desember 2020 14:32, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi I Putu Murdiana dan Kepala Bidang Intelijen, Penindakan, Informasi Dan Sarana Komunikasi Junaedi menghadiri Wisuda Program Diploma IV POLTEKIP dan POLTEKIM Secara Virtual melalui aplikasi Zoom yang terpusat pada Aula Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Senin (14/12/2020). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Senat Dewan Dosen Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Adi Soejatno.


Dua orang Taruna Diploma IV POLTEKIP dan POLTEKIM yang diwisuda pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini adalah Bahtiyar Mandala Sutra yang lulus dengan IPK dengan pujian (cumlaude) dan Raden Kevin Fabio Winata yang lulus dengan nilai sangat memuaskan. Turut hadir pada kegiatan ini Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Bambang Rantam Sariwanto, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM Asep Kurnia, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Saut Poltak Silitonga dan Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Rachmayanti.

(Baca Juga : Dengan Teleconference, Kakanwil Ikuti Arahan Menteri Dalam Kegiatan Training of Trainer)


Dalam arahannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly memberikan pesan kepada seluruh lulusan Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM. “Saya tekankan kepada lulusan POLTEKIP dan POLTEKIM yang baru saja diwisuda, saudara harus berperan aktif dalam pelaksanaan program pemasyarakatan dan keimigrasian yang out of the box ini, segeralah beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, berikan kontribusi Saudara khususnya dalam mendukung kesuksesan program Pemasyarakatan dan Keimigrasian,” tegas Yasonna.

Kegiatan Wisuda Program Diploma IV POLTEKIP dan POLTEKIM secara virtual ini dihadiri pula oleh Pejabat Administrator/Pengawas dan JFU serta para keluarga dari Taruna yang melaksanakan wisuda. Kegiatan ini pun berjalan dengan aman, lancar dan meskipun di tengah masa pandemi Covid-19 ini kegiatan tetap berlangsung dengan khidmat. (Red-dok, Humas Kalteng, Desember 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook