Maksimalkan Pembangunan Agrowisata, Kalapas Sukamara Turun Langsung

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 11 Februari 2021 08:36, Dibaca 555 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Pengembangan Agrowisata yang merupakan ciri khas dan wajah baru bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara tidak hanya berhenti sampai kepada proses penanaman saja. Perawatan terhadap tanaman dan area sekitarnya juga perlu diperhatikan. Untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik, Kepala Lembaga Pemasyatakatan Kelas III Sukamara Joko Prayitno turun langsung untuk memantau dan ikut terlibat di dalam prosesnya, Rabu (10/2/2021).

Setelah seharian melakukan tugas kedinasan dan menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Joko Prayitno kembali melanjutkan kegiatan yang menjadi fokusnya saat ini, yaitu pengembangan Agrowisata. Meskipun di luar daripada jam dinas, hal tersebut bukan menjadi alasan baginya. Karena Agrowisata ini benar-benar menjadi fokus yang diharapkan bisa mengangkat nama Lapas Sukamara menjadi Lapas yang istimewa dan memiliki khas tersendiri dari Lapas lainnya.

(Baca Juga : Deteksi Dini Keamanan Di Lapas Sampit)


Kegiatan perawatan yang dilakukan kali ini meliputi pembersihan rumput liar yang ada pada area sekitar tanaman, melakukan penyiraman terhadap tanaman, dan juga meratakan tanah sekitar serta menimbun area-area yang rendah. Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan para Warga Binaan dan pegawai yang juga ikut terlibat.

"Kita punya mimpi besar terhadap Agrowisata ini, makanya ini akan kita perhatikan betul segala sesuatunya. Rumput-rumput liar yang tumbuh kita bersihkan semua, kemudian tanah-tanah yang masih bergelombang dan rendah kita ratakan dan kita timbun, tidak lupa juga tanaman yang ada ini kita siram. Kita rawat betul semuanya agar hasilnya nanti sesuai dengan apa yang kita harapkan," ucap Joko Prayitno.


Joko Prayitno juga menambahkan bahwa ini merupakan pekerjaan bersama, tidak hanya menjadi pekerjaan bagi Warga Binaan saja. "Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, jadi baik itu pegawai maupun saya pribadi juga harus turut terlibat di dalamnya. Kita semua memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat ini karena nantinya hasil dari Agrowisata ini akan kita nikmati bersama," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Februaru 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook