Kemenag Kotim Serahkan Dana Hibah Rp.40 Juta untuk FKUB

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 18 Maret 2021 15:35, Dibaca 177 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur - Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Zainuddin menyerahkan dana hibah kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebesar Rp.40 juta. Penyerahan secara simbolis dilakukan kepada Ketua FKUB KH. Abdul Hadi Ridwan di Kemenag Kotim, beberapa waktu lalu.

Saat dibincangi di ruang kerjanya pada Kamis (18/3/2021), Plt. Kepala Kemenag H. Zainuddin mengatakan, dana tersebut dapat digunakan oleh FKUB untuk mendukung berbagai program yang akan dilaksanakan. Dia pun meminta FKUB menyusun pertanggungjawaban penggunaan dana hibah itu.

(Baca Juga : Pimpin Apel Pagi, Kalapas Palangka Raya Kerahkan Seluruh Pegawai Lakukan Persiapan Kunjungan Kerja Reses Anggota DPR RI)

“Semoga dana dari pemerintah ini bermanfaat untuk FKUB, dan membawa kemaslahatan bagi semua umat beragama,” ungkapnya.

Penandatanganan berita acara serah terima turut disaksikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Nur Achmadi, pengurus Majelis Ulama Indonesia, serta sejumlah pegawai Kemenag Kotim. Dana hibah bersumber dari DIPA Kantor Kementerian Agama Kotim tahun anggaran 2021.

Dibincangi terpisah, Ketua FKUB KH. Abdul Hadi Ridwan mengatakan, dana hibah dari Kementerian Agama akan mendukung terlaksananya program FKUB.

“Kami mewakili FKUB mengucapkan terimakasih atas dana yang diberikan, semoga dengan dukungan ini kami bisa melaksanakan program yang telah direncanakan,” ucap pria yang juga Imam Besar Masjid Agung Wahyu Al-Hadi ini. (Yon)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook