Akan Lakukan Audit, BPK Gelar Entry Meeting Daring

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 25 Januari 2021 12:55, Dibaca 122 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan audit atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga. Salah satunya pada entitas Kementerian Agama RI.

Mengawali audit tersebut, BPK menggelar entry meeting secara daring, Senin (25/1/2021). Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid menjadi salah satu peserta kegiatan yang diselenggarakan oleh Auditorat Keuangan Negara V BPK RI itu.

(Baca Juga : Penuhi Hak WBP, PK Bapas Palangka Raya Hadiri Sidang TPP )

Kakanwil H. Abd. Rasyid usai kegiatan menjelaskan, dalam pertemuan itu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa saat ini Kemenag telah menyiapkan ruang dokumen online yang berisi laporan pelaksanaan kegiatan dan program. Keberadaan ruang dokumen online ini diharapkan dapat memudahkan pengawasan maupun pemeriksaan atau audit kegiatan di masa pandemi saat ini. 

"Dalam entry meeting tersebut bapak Menag mengatakan bahwa Kemenag telah menggunakan ruang penyimpanan dokumen secara online. Hal itu diharapkan mempermudah pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK," tutur H. Abd. Rasyid.

Kemenag terbuka terhadap pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK. Pemeriksaan terhadap LKKA sangat membantu Kemenag dalam mengelola keuangan, sehingga bisa melakukan pembenahan secara terus menerus terhadap penggunaan APBN yang harus dipertanggungjawabkan kepada publik.

“Dan kami di jajaran Kemenag Kalteng pun berkomitmen untuk terus mendukung terwujudnya prinsip tata kelola keuangan negara sehingga Kemenag menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Opini WTP yang telah diperoleh Kemenag selama empat tahun berturut-turut, mulai dari laporan keuangan tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019, menjadi motivasi kami untuk memberikan pelaporan keuangan yang semakin baik," ungkap H. Abd. Rasyid. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook