Lapas Pangkalan Bun Lakukan Penilaian Kebersihan Blok dan Kamar Hunian

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 April 2021 13:27, Dibaca 64 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Setelah apel pagi, Panitia Lomba Kebersihan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun melakukan penilaian kebersihan Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (14/4/2021). Selain kebersihan, lomba yang dilakukan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 itu juga menilai kerapian, keindahan dan kenyamanan saat berada di blok dan kamar hunian. Lomba ini bertujuan agar WBP selalu menjaga kebersihan kamarnya sehingga bisa merasa nyaman saat berada di lingkungan Lapas Pangkalan Bun.


Kalapas Pangkalan Bun, Mukhtar mengatakan kriteria penilaian mulai dari angka 50 hingga 100, lalu akan langsung direkapitulasi untuk menentukan siapa pemenang lomba. “Setelah menilai kebersihan seluruh blok, kami langsung menuju Ruang Belajar untuk merekap hasil penilaian seluruh juri,” ungkapnya. 

(Baca Juga : Tim Pokja Manajemen Perubahan Gelar Rapat Perdana)


Lomba kebersihan merupakan kegiatan yang sangat positif untuk memacu WBP membentuk perilaku hidup bersih dan sehat di tengah pandemi COVID-19. “Kebersihan dan pola hidup bersih harus tetap dijaga dalam situasi pandemi ini, saya harap kebersihan antar blok bisa terus berlanjut dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena kebersihan merupakan sebagian dari ima,.” tutur Kalapas. 

Setelah merekap seluruh penilaian juri, juara 3 diberikan kepada Blok B, juara 2 Blok A dan juara 1 direbut oleh blok Wanita. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook