Pegawai dan WBP Lapas Narkotika Kasongan Jalani Tes Urine di Tengah Pandemi Covid-19

Kontribusi dari Lapas Kab. Kasongan, 03 Maret 2021 14:00, Dibaca 181 kali.


MMCKalteng - Katingan – Sebagai wujud keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dalam pencegahan penggunaan penyalahgunaan narkoba, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan Test Urine Bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB bertempat di Aula Poliklinik Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Rabu (3/3/2021).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kalimantan Tengah beserta Tim mengawasi secara langsung dan terlibat dalam kegiatan ini. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Edi Cahyono memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan yang sangat serius untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenag: Kerja Keras Saat Ini Bakal Berbuah Kesuksesan di Masa Depan)

"Saya berharap nantinya tidak ada pegawai kita terkhususnya di pemasyarakatan yang dinyatakan positif menggunakan narkoba," ucapnya.

Dalam Kesempatan ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kasongan yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Agus Ardyanto mengatakan bahwa Kegiatan tes urine ini sebagai wujud nyata Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan demi menciptakan pegawai dan lingkungan kerja yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Hari ini kita semua melaksanakan test urine untuk narkoba. Saya berharap seluruh Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan terbebas dari ancaman narkoba, yang tentunya tidak terlibat dalam upaya penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba serta dapat menjadi teladan terhadap warga binaan kita untuk tidak menggunakan narkoba," jelasnya.


“Kegiatan ini tidak hanya melibatkan seluruh pegawai tetapi melibatkan warga binaan kita untuk di test urine juga, kami tidak akan menutup-nutupi apabila ada petugas dan warga binaan yang positif menggunakan narkoba, kami akan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku. Alhamdulillah dari hasil test urine hari ini, seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan dinyatakan negatif menggunakan narkoba,” ungkap Agus Ardyanto.

Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Heru Setyo menambahkan kegiatan Test Urine Bagi Petugas dan Warga Binaan ini tetap dilaksanakan walaupun di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ingatkan selalu kepada petugas dan warga binaan yang akan test urine untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tetap pakai masker, tetap rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak serta selalu jaga kesehatan agar kita terhindar dari Virus Covid-19," imbuhnya. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kab. Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook