Persiapan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Kanwil Kalteng (WBK)

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Agustus 2020 16:50, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka mempersiapkan satuan kerja di Jajaran Kantor Wilayah Kalimantan Tengah yang akan menghadapi penilaian tingkat nasional, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Persiapan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Rapat dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi M. Ikmal Idrus, didampingi oleh Bidang HAM Budi Haryono, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Vasco Fernando, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Hendra, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha Dan Rumah Tangga Khudloifah, dan Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan Dan Barang Milik Negara Liyana, rapat dihadiri pula oleh seluruh Kepala UPT se-Kota Palangka Raya beserta Koordinator Pokjanya, Rabu (26/8/2020).


Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah bersama 13 Unit Pelaksana Teknis di wilayahnya telah melalui tahap penilaian oleh Tim Penilai Internal dan berhasil lulus untuk melanjutkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2020 ke tahap penilaian oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan RB. Kepala Divisi Administrasi, M. Ikmal Idrus, menyampaikan kepada seluruh Tim Pokja WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah beserta Ka. UPT se-Kota Palangka Raya bahwa seluruh Ka. UPT dan Pendamping untuk hadir pada puncak kegiatan yakni 4 September 2020, selain itu Pembangunan Zona Integritas haruslah menggelorakan semangat WBK/WBMM dan menjadikannya sebagai keinginan bersama.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-75)


“Dalam pembangunan Zona Integritas kita haruslah menyatukan persepsi dan menjadikan WBK sebagai keinginan bersama, oleh karenanya kita harus persiapkan secara optimal, lakukan internalisasi substansi WBK/WBBM secara menyeluruh agar semua dapat memahami, karena saya yakin paling tidak kita sudah masuk 80% untuk bisa lolos dalam penilaian TPN ini,” ucapnya.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Cahyani Suryandari yang juga sebagai Koordinator Pokja Pelayanan Publik menyampaikan masukan untuk dapat memasukkan moment pengukuhan YANKOMAS juga dalam kegiatan ini, karena YANKOMAS  termasuk yang menjadi perhatian dalam pelayanan publik. “Mengingat ini merupakan moment yang sangat baik sekali untuk menyatukan pikiran pendapat yang dituangkan dalam pengukuhan YANKOMAS di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng, mohon untuk koordinator acara bisa memasukkan pengukuhan ini,” terangnya.

Rapat ditutup pada pukul 15.30 Wib, dengan ucapan terima kasih Kepala Divisi Administrasi kepada seluruh Ka. UPT se- Palangka Raya dan Tim Pokja Zona Integritas Kantor Wilayah yang telah hadir dalam Rapat Persiapan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) ini. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook