Bapas Sampit Ikuti Kegiatan Sidang TPP Dalam Rangka Penentuan Program Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Maret 2021 11:09, Dibaca 161 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur -  Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit melalui Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa Bhoney Kuncoro dan Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Rusman dan Nabhan hadiri kegiatan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit. Kegiatan dilaksanakan di lapas Sampit pada hari Selasa (2/3/2021) pukul 09.00 WIB. 


Sidang TPP dibuka oleh Kasi Bimbingan Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Sampit Suhaimi selaku ketua sidang TPP Lapas Sampit, yang selanjutnya diberikan arahan oleh KPLP Lapas Sampit Purwantoko mengenai persiapan pelaksanaan program pembinaan yang akan diusulkan kepada 20 (dua puluh) warga binaan pemasyarakatan Lapas Sampit. Rusman selaku PK Ahli pertama Bapas Sampit menyampaikan beberapa hal mengenai kewajiban yang harus dilaksanakan kepada 12 (dua belas) warga binaan yang akan diusulkan mengikuti program asimilasi sesuai dengan Permenkumham RI No. 32 Tahun 2020.

(Baca Juga : Maksimalkan Pembangunan Agrowisata, Kalapas Sukamara Turun Langsung)


"Saya berharap WBP yang akan diusulkan asimilasi agar nantinya dapat menjalankan progam asimilasi tersebut dengan baik, tetap taat aturan pembinaan di Lapas Sampit, serta saat sudah menjalani program asimilasi tetap disiplin mengikuti kegiatan wajib lapor dengan PK Bapas Sampit," ungkap Rusman.

Kegiatan TPP diakhiri dengan penyampaian mengenai beberapa WBP yang belum mempunyai penjamin dan WBP yang belum diusulkan pembuatan Litmas untuk program asimilasi oleh ketua TPP Lapas Sampit Suhaimi. Harapannya dengan pelaksanaan sidang TPP kali ini, WBP Lapas Sampit dapat terpenuhi haknya dengan baik, dengan tetap memperhatikan persyaratan pelaksanaan program pembinaan WBP dengan baik. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook