Rutan Palangka Raya Ikuti Apel Virtual Bersama Menkumham RI

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Mei 2021 16:08, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya ikuti apel pagi sekaligus halal bi halal Idul Fitri 1442 H secara virtual dengan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Senin (17/5/2021). Kegiatan dilaksanakan di aula Rutan Palangka Raya, dihadiri para Kepala Rutan Palangka Raya, Suwarto dan seluruh Pejabat Struktural serta Petugas Pemasyarakatan Rutan Palangka Raya dengan menerapkan protokol covid-19. Kegiatan yang digelar secara virtual ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19, sekaligus mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah untuk menjaga jarak.

Kegiatan apel virtual sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Nomor SEK-UM.04.01-73 tanggal 10 Mei 2021 hal undangan apel pagi virtual pegawai bersama Menteri Hukum dan HAM RI. Kegiatan dimulai pada pukul 09:00 WIB dan berpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI.

(Baca Juga : Rapat Persiapan SKB CPNS Tahun 2019 Dan Seleksi Lanjutan Penerimaan Catar Poltekip Dan Poltekim Tahun 2020)

Mengawali amanatnya Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih kepada seluruh Pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI.


"Pada Tahun ini sama seperti tahun sebelumnya kita merayakan Idul Fitri masih dalam suasana pandemi Covid-19, akan tetapi pada tahun ini ada yang berbeda yaitu kita sama-sama merayakan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih pada hari yang sama. Ini merupakan bentuk dari Bhineka Tunggal Ika, tenggang rasa dan Persatuan Bangsa kita," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Hukum dan HAM RI mengingatkan untuk melakukan percepatan dalam pelaksanaan target kinerja dan anggaran agar dapat berjalan sesuai dengan ketentuan, serta kepada seluruh Pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan pandemi kedua dan seterusnya seperti yang terjadi di India Saat ini. Setelah kegiatan Apel Virtual selesai dilaksanakan, Kepala Rutan Palangka Raya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Hari Kenaikan Isa Al-Masih kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan Rutan Palangka Raya juga mengingatkan kepada jajarannya bahwa jam kerja kembali seperti awal yaitu pukul 07:30-14.30 WIB, dan ia meminta agar memperhatikan waktu kehadiran dalam bekerja.


Tidak Lupa, Kepala Rutan Palangka Raya, Suwarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Rutan Palangka Raya atas dedikasi tenaga, waktu dan pikiran meski dalam situasi sulit karena pandemi. Dirinya meminta agar tetap konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Pastikan agar pelayanan tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan berkesinambungan. Hal ini penting untuk menumbuhkan kepercayaan publik, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbuhnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook