Jamin Lingkungan Steril, WBP Lakukan Kembali Penyemprotan Disinfektan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 Agustus 2021 15:05, Dibaca 634 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara kembali melakukan Penyemprotan Disinfektan demi memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, Senin (23/8/2021). Selain untuk melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, penyemprotan disinfektan pada benda sekitar juga sangat penting.

Penyemprotan Disinfektan seperti ini rutin dilakukan setiap minggunya di Lapas Sukamara. Dengan memberdayakan Warga Binaan, penyemprotan dilakukan pada seluruh area Lapas Sukamara khususnya pada area dan tempat-tempat yang sering digunakan secara bersama-sama. Hal ini bertujuan agar terwujud lingkungan sehat dan terbebas dari penyebaran covid-19.

(Baca Juga : Rupbaskara Ikuti Penguatan Kehumasan Oleh Karo Humas)


Manfaat disinfektan itu sendiri adalah membersihkan permukaan benda-benda dari virus, bakteri, dan jamur penyebab penyakit. Melalui penyemprotan yang dilakukan diharapkan mampu untuk mengurangi risiko dari penularan dan serangan penyakit.

Petugas Kesehatan, Dwi Cahya menyampaikan penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada fasilitas-fasilitas yang sering digunakan dalam aktivitas layanan publik. "Penyemprotan kali ini kita lakukan seperti biasanya, yaitu pada area dan tempat-tempat yang sering digunakan untuk aktivitas pelayanan publik. Kita juga lakukan penyemprotan pada permukaan meja, kursi, dan gagang pintu," ucapnya.


Lebih lanjut Dwi Cahya menyampaikan penyemprotan secara rutin penting untuk dilakukan. "Penyemprotan yang kita laksanakan setiap minggu seperti ini penting untuk dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook