Targetkan Agrowisata Berhasil, Lapas Sukamara Lakukan Koordinasi ke Kantor Wilayah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Maret 2021 08:21, Dibaca 691 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Dalam pengembangan Agrowisata yang tengah dikerjakan saat ini, tentunya dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan. Seperti halnya yang sedang dilakukan kali ini, Lembaga Pemasyatakatan Kelas III Sukamara melalui 2 (dua) orang stafnya Sigit Feriyanda selaku Pengelola Keuangan dan Muhammad Choirul Anwar selaku Pengelola Barang Milik Negara (BMN) melakukan koordinasi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Rabu (17/3/2021).

Koordinasi yang dilakukan kali ini adalah terkait dengan revisi terhadap anggaran guna mendukung suksesnya pengembangan Agrowisata Lapas Sukamara. Anggaran menjadi salah satu poin yang sangat penting dalam menopang segala kebutuhan maupun kelengkapan di dalam Agrowisata. Melalui langkah-langkah strategis yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan melakukan revisi anggaran guna menentukan fokus pada target utama yang menjadi skala prioritas Lapas Sukamara saat ini.

(Baca Juga : Asah Kemampuan Pegawai, Lapas Narkotika Kasongan Adakan Kegiatan Latihan Menembak)

Melalui Hendra selaku Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan tengah beserta Winnae selaku Koordinator Wilayah Bagian Satuan Kerja Pemasyatakatan Kalimantan Tengah, 2 orang staf dari Lapas Sukamara berkoordinasi dan melakukan konsultasi terkait revisi anggaran dan perbaikan pencatatan Barang Milik Negara (BMN) yang dilakukan di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah guna mendukung program target prioritas dalam membangun Agrowisata. Hal ini dilakukan guna pertanggungjawaban terhadap penggunaan anggaran agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno yang sebelumnya juga telah melakukan rapat internal terkait dengan pembahasan hal yang sama mengatakan, dalam menentukan sesuatu yang besar seperti ini tentunya harus melalui persiapan yang matang.

"Dalam pengembangan Agrowisata ini kita harus benar-benar siap, semuanya harus kita pikirkan dan yang utama adalah dari sisi anggaran. Untuk itu setelah kemarin kita melakukan rapat internal, segera 2 orang staf kita berangkatkan untuk melakukan koordinasi dan konsultasi ke Kantor Wilayah terkait dengan revisi anggaran yang akan dilakukan. Semuanya harus kita siapkan dengan matang untuk meminimalisir kesalahan ataupun kendala yang mungkin kita temui di lapangan nantinya," ucapnya.

Hendra selaku Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan sangat menyambut baik kedatangan 2 orang staf dari Lapas Sukamara.


"Kita sangat apresiasi dan bangga terhadap perkembangan Lapas Sukamara saat ini. Dengan kedatangan teman-teman ke sini kita siap mendukung 100% dan akan membantu. Melalui konsultasi dan sharing yang kita berikan kami berharap ini dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pertanggung jawaban dikemudian hari. Semoga melalui konsultasi ini dapat memberikan hal yang positif dalam penyusunan maupun pelaksanaan penggunaan anggaran sehingga apa yang menjadi keinginan bersama dapat terbantu dan terwujud," tuturnya.

Sigit Feriyanda, salah satu staf yang diamanahkan untuk berangkat ke Kantor Wilayah mengatakan koordinasi yang dilakukan berjalan dengan lancar.

"Dari hasil koordinasi yang dilakukan semuanya berjalan dengan lancar. Kita sangat dibantu dalam hal ini dan mendapat dukungan penuh serta harapan Agrowisata yang kita kembangkan bisa sukses," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook