WBP Rutan Kuala Kapuas Gelar Upacara Kesadaran Nasional

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Maret 2021 13:48, Dibaca 51 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menggelar upacara kesadaran nasional, Senin (1/3/2021). Petugas dan peserta upacara ini adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Bertempat di lapangan voli Rutan Kuala Kapuas, terlihat para WBP dari seluruh blok sangat antusias mengikuti upacara tersebut.

Upacara ini dilakukan dalam rangka Hari Kesadaran Nasional yang sebenarnya dilakukan pada tanggal 17 setiap bulannya. Namun, karena sudah lama tidak ada upacara di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, maka tanggal 1 maret ini dilakukan upacara sebagai upacara perdana.

(Baca Juga : Kemenag Miliki 5 Program Prioritas Pada Periode 2020-2024)


Kepala Rutan Kuala Kapuas selaku inspektur upacara, Toni Aji Priyanto, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah melatih para petugas upacara dengan waktu yang sangat mepet. "Persiapannya kemarin hanya 3 hari saja, luar biasa, terima kasih para panitia yang telah melatih para WBP sehingga upacara bisa berjalan sukses. Sebenarnya upacaranya tanggal 17 nanti untuk hari kesadaran nasional, hari ini upacara kesadaran versi perdana kita. Tolong panitia nanti dipersiapkan lagi tanggal 17 maret ini,” tutur Toni.


"Bulan Maret ini kebetulan Ulang Tahun Kabupaten Kapuas dan Bulan April Ulang Tahun Pemasyarakatan. Kita akan adakan banyak turnamen, pendaftarannya gratis tidak dipungut biaya apapun, pokoknya semua WBP harus ikut, apalagi di masa Corona ini, jangan hanya berdiam diri di kamar, kita harus berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh," tegas Toni.

Pelaksanaan upacara ini tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan serta menjaga jarak. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook