Gedung Workshop MAN Kotim Sempat Dikira Hotel Lantaran Megah

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 03 Februari 2021 14:35, Dibaca 349 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - MAN Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini memiliki gedung workshop ketrampilan yang berdiri megah di tepi Jalan HM. Arsyad, Sampit. Gedung itu dibangun menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020 senilai lebih dari Rp.3 milyar.

Karena kemegahannya, beberapa warga sempat mengira gedung itu adalah hotel. Bukan bagian dari gedung madrasah.

(Baca Juga : Pembukaan Pelatihan Batako dan Paving Blok Bagi Narapidana Lapas Sampit)

“Karena bangunannya megah, warnanya hijau mencolok, beberapa warga yang mau ke hotel di seberang sana (seberang MAN Kotim – red) sempat masuk ke sini,” kata Kepala MAN Kotim Rusidi, Rabu (3/2/2021).


Jika dibandingkan dengan bangunan di sekitarnya, gedung workshop ketrampilan MAN Kotim memang paling megah. Bahkan, beberapa pegawai di madrasah itu menilai bahwa gedung ketrampilan tersebut termegah dari sejumlah sekolah yang ada di Sampit.

“Tentu kemegahan bangunan ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MAN Kotim,” kata Rusidi.

“Kami berterima kasih karena Kemenag pusat telah mengalokasikan dana SBSN untuk membangun gedung tersebut. Sebelumnya MAN Kotim tidak memiliki gedung semegah ini,” imbuhnya.

Kemegahan gedung diminta oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid sebagai pemacu peningkatan kualitas madrasah. Oleh karenanya, dia meminta kepala madrasah dan para gurunya untuk mengisi dan menghidupkan gedung tersebut dengan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

“Isi anak didik kita dengan ketrampilan yang menjadi bagian spesifik dari pembangunan gedung ini. Dan jangan lupakan pula nilai keagamaan dan kebangsaan ketika bapak dan ibu mengasah ketrampilan para siswa,” pinta H. Abd. Rasyid ketika berkunjung ke MAN Kotim. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook