Pindahkan WBP dari Lapas Pangkalan Bun, Lapas Sukamara Gandeng Pihak Kepolisian

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 14:23, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melalui Kepala Sub Seksi Pembinaan melakukan koordinasi dan sinergitas dengan pihak Kepolisian Resort Sukamara terkait akan dilaksanakan pemindahan Warga Binaan asli Sukamara dari Lapas Pangkalan Bun untuk dipindahkan ke Lapas Kelas III Sukamara, Kamis (8/4/2021). Pertemuan ini merupakan bentuk tindak lanjut atas permohonan permintaan anggota pengawalan dari pihak Kepolisian dalam membantu pengamanan saat akan dilaksanakan pemindahan Warga Binaan dari Lapas Pangkalan Bun menuju Lapas Sukamara. 


Saat ditemui di tempat tugasnya, Kepala Satuan Samapta Bhayangkara Polres Sukamara, AKP Wawan Gusnandar menyambut baik kedatangan Kepala Sub Seksi Pembinaan Lapas Sukamara, Zulkifli. Dalam pertemuan tersebut didapatkan kesepakatan bahwa Pihak Polres Sukamara siap membantu pengawalan dan pengamanan yang diperlukan oleh Lapas Sukamara dan akan menugaskan 4 orang anggotanya yang terbagi menjadi 2 orang pengawalan melekat dan 2 orang pengawalan menggunakan mobil patwal.

(Baca Juga : Gandeng BPBD dan ERP, Bapas Palangka Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan )


"Sebagai Aparat Penegak Huukum sudah menjadi kewajiban kami dari Polres Sukamara bersinergi dan membantu pihak yang memerlukan pengamanan dan pengawalan terutama dengan pihak Lapas Sukamara," ucap AKP Wawan Gusnandar menyambut baik permintaan dari pihak Lapas Sukamara.

Kepala Sub Seksi Pembinaan, Zulkifli menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Polres Sukamara yang telah bersedia membantu memberikan pengamananan pemindahan Warga Binaan. "Kami dari pihak Lapas Sukamara tentunya sangat berterimakasih atas respon baik yang diberikan Polres Sukamara atas permohonan bantuan pengamananan yang telah kami ajukan sebelumnya. Semoga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik," pungkas Zulkifli. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook