WBP Lapas Sukamara Bersihkan Area Taman Lapas Sukamara

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Maret 2021 16:11, Dibaca 54 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Keberadaan taman pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara tentunya akan memberikan kesan indah serta hidup pada Lapas. Selain daripada itu, tanaman yang ditanam pada sisi bagian depan tembok ini akan membuat suasana pada bagian depan Lapas menjadi asri. Untuk membuat hal tersebut tetap terjaga, Warga Binaan Lapas Sukamara melakukan perawatan dengan membersihkan rumput pada sekitar tanaman serta area pada bagian depannya.


Pembersihan dilakukan dengan mencabuti rumput yang ada pada sekitar tanaman serta mencangkul tanah agar rata dan rumput-rumput liar yang tumbuh pada area tersebut. Hal ini dilakukan guna membuat area taman tersebut tetap bersih dan nyaman untuk dipandang. Kemudian juga dalam waktu dekat pada taman tersebut akan dilakukan penambahan tanaman guna menambah keindahan pada area tersebut.

(Baca Juga : Lapas Muara Teweh Laksanakan Sidang TPP)


"Pada hari ini Warga Binaan yang ada kita tugaskan untuk membersihkan area taman mini yang telah kita buat pada bagian depan tembok. Rumput-rumput liar dibersihkan supaya tanaman dapat tumbuh dengan baik dan kesan indah pada taman tersebut menjadi bersih dan indah," tutur Joko Prayitno, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Kamis (4/3/2021).

Joko Prayitno juga menambahkan bahwa ke depan nanti pada taman tersebut akan dilakukan penambahan tanaman. "Rencananya nanti pada taman ini akan kita tambah lagi tanamannya, agar semakin asri dan menambah kesan nyaman saat memandangnya. Hal itu akan kita lakukan dalam waktu dekat sembari kita juga membenahi pada bagian lainnya," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook