MIN 1 Barsel Gandeng IAIN Palangka Raya

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 24 Februari 2021 12:25, Dibaca 312 kali.


MMCKalteng – Barito Selatan – Langkah strategis diambil oleh MIN 1 Barito Selatan (Barsel). Madrasah yang berkedudukan di Buntok itu menggandeng IAIN Palangka Raya dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia madrasah itu.

Kerja sama itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani beberapa waktu lalu. Memorandum of Understanding (MoU) berisi kerja sama dalam pelatihan guru MIN 1 Barsel, kolaborasi pengembangan bahan ajar, pengabdian ke masyarakat bersama-sama antara guru, dosen dan mahasiswa.

(Baca Juga : Meriahnya Lomba Panjat Pinang WBP Lapas Palangka Raya)

“IAIN Palangka Raya diharapkan bisa jadi kolaborator bagi madrasah dalam meningkatkan kompetensi guru untuk berinovasi dan beradaptasi dengan situasi maupun kondisi pembelajaran yang dihadapi,” beber Kepala MIN 1 Barsel, H. Jainah, Rabu (24/2/2021).

H. Jainah mengaku pihaknya sangat diuntungkan dengan kehadiran IAIN Palangka Raya melalui kerja sama itu. Dia berharap hal ini merupakan langkah awal untuk menjalin kerja sama yang lebih intens dan terarah untuk peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah setempat, termasuk KKGMI Wilayah MIN 1 Barsel.

“Semoga IAIN Palangka Raya dan para dosennya tidak pernah lelah dan selalu semangat dalam mentransfer ilmunya kepada guru-guru di Barito Selatan agar kompetensi guru-guru kami selalu up to date sehingga terwujudnya semboyan kami Madrasah Hebat Bermartabat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan H. Tuaini berharap kolaborasi dan kerja sama yang baik ini terus berlanjut untuk kemajuan Madrasah di Barito Selatan.

"Kolaborasi dan kerja sama yang apik antar instansi pendidikan pada muaranya akan meningkatkan kualitas masing-masing instansi dalam proses bergerak menuju pendidikan yang inovatif dan komprehensif di era industri 4.0 ini," harapnya. (Nita)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook