Itjen Kemenag Berikan Nilai Baik Atas Pengelolaan Dana BOS Madrasah di Bartim

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 08 Juni 2021 12:49, Dibaca 213 kali.


MMCKalteng – Barito Timur – Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI beberapa waktu lalu menggelar audit kinerja pada program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada sejumlah madrasah di wilayah kerja Kantor Kemenag Kabupaten Barito Timur (Bartim). Hasilnya, auditor internal pada instansi yang memiliki motto Ikhlas Beramal itu mengganjar predikat nilai baik.

Kepala Kemenag Bartim, H. Abdul Majid Rahimi di kantornya di Tamiang Layang, Selasa (8/6/20201) mengatakan, nilai audit kinerja pengelolaan dana BOS atas madrasah negeri dan swasta di Bartim mencapai skor 81,648. Nilai itu berada pada kategori baik, dan meningkat dari nilai yang didapat pada audit serupa di tahun 2018.

(Baca Juga : Petugas Lapas Pangkalan Bun Serbu Produk Warga Binaan )

“Audit kinerja pengelolaan dana BOS sudah selesai, dan kami mendapatkan skor baik dari Inspektorat Jenderal Kemenag,” beber Abdul Majid.

Berdasarkan PMK Nomor: 214/PMK/2017, terdapat penilaian kinerja, yakni kategori sangat baik dengan nilai lebih dari 90-100, kategori baik dengan nilai lebih dari 80-90. Kemudian, kategori cukup dengan nilai lebih dari 60-80, dan kategori kurang dengan nilai lebih dari 50-60.

“Hasil audit ini akan menjadi evaluasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam mengatur dan mengelola dana BOS,” ungkap Abdul Majid.

Tim audit Itjen Kementerian Agama diketuai oleh Hendro Wibowo. Sejumlah masukan diberikan agar kualitas pengelolaan dana BOS semakin meningkat.

“Tentu ada hal-hal yang memang harus diperbaiki berdasarkan hasil audit tersebut,” kata Abdul Majid mengutip pernyataan Hendro Wibowo.

“Kemenag Bartim sangat berterima kasih kepada tim audit Itjen Kemenag RI,” pungkasnya. (Setiawan)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook