Sharing Session Persiapan Lomba Untuk Meriahkan HUT Pemasyarakatan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Februari 2021 17:53, Dibaca 21 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Bertempat di pondok inspirasi letter S di depan ruang Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, terlihat Kepala Rutan, Toni Aji Priyanto sedang memimpin sharing session dalam rangka persiapan lomba HUT Pemasyarakatan bersama Tim Humas Rutan Kuala Kapuas, Senin (22/2/2021). Toni dalam pembukaannya mengatakan bahwa untuk kegiatan lomba ini sengaja digelar lebih awal agar pada hari H tidak ada lomba yang belum terselesaikan.

“Di masa pandemi covid-19 ini segala kegiatan dibatasi, sehingga tidak mungkin kita bisa mengejar kegiatan lomba yang kita rencanakan sebanyak ini dalam waktu yang singkat. Jadi langkah lebih baiknya kita persiapkan rencana lomba yang akan kita gelar dalam waktu dekat ini,” ungkap Toni.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Jalin Koordinasi Dengan Kejari Sukamara)


Lomba yang sudah masuk list antara lain lomba volley, futsal, basket ball, badminton, tenis meja, menyanyi, adzan, tartil Qur’an, bacaan surat-surat pendek, catur, tarik tambang. “Lomba-lomba yang kita list hari ini masih bersifat tentatif, bisa saja berkurang atau bertambah, nanti akan kita rapatkan lagi lebih lanjut dengan seluruh pegawai,” pungkas Toni.

Seluruh pelaksanaan kegiatan lomba yang direncanakan ini nantinya akan diterapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Setiap lomba akan ada 1 orang pegawai sebagai penanggung jawab kegiatan. Diharapkan dengan adanya kegiatan lomba ini para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa merasa terhibur.


Selain untuk hiburan bagi WBP, lomba ini juga sebagai ajang perekat persaudaraan antar WBP dan antar petugas serta membangun sikap sportivitas. “Tujuan kita bukan mencari siapa pemenangnya, tapi untuk merekatkan persaudaraan, persahabatan dan silaturahmi antar WBP dan antar pegawai juga,” tutup Toni. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook