Penuhi Hak Warga Binaan, Poliklinik Kesehatan Lapas Sukamara Terus Maksimalkan Layanan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 11 Februari 2021 15:51, Dibaca 44 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Pelayanan Kesehatan merupakan hal penting bagi setiap orang, tidak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan, karena kesehatan merupakan hak wajib yang harus mereka dapatkan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melalui tenaga kesehatannya selalu berusaha menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kesehatan prima bagi Warga Binaan, Kamis (11/2/2021).


Melalui Poliklinik Lapas yang tersedia, Warga Binaan yang mengalami gangguan kesehatan akan selalu diarahkan menuju Poliklinik untuk memeriksa kesehatannya. Tidak hanya itu Warga Binaan juga mendapatkan obat-obatan yang sesuai dengan resep dokter dan untuk semua pelayanan kesehatan yang didapatkan tidak dipungut biaya sama sekali.

(Baca Juga : Menuju WBK Kakanwil Lakukan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Di Lapas Kelas IIB Sampit)


Dwi Cahya salah satu petugas kesehatan dari Sub Seksi Pembinaan mengatakan pelayanan kesehatan ini merupakan giat rutin terus dilakukan. "Warga binaan yang ingin memeriksa kesehatannya di poliklinik tidak pernah kita batasi, selama jam kantor poliklinik terus terbuka dalam memberikan pelayanan kesehatan," tuturnya.

Dia juga menyampaikan gangguan kesehatan yang sering dialami Warga Binaan bervariasi. "Gangguan kesehatan yang sering mereka keluhan bervariasi, namun masih dalam kategori wajar dan jika gangguan kesehatan yang dialami tidak mampu kami tangani, kami akan langsung berkoordinasi dengan puskesmas maupun rumah sakit daerah," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook