Sabtu Ceria Wbp Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 April 2021 12:11, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Situasi dan kondisi saat pandemi covid-19 dan dengan adanya penutupan sementara layanan kunjungan tatap muka para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) membuat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit menggelar kegiatan Sabtu Ceria WBP di halaman dalam Lapas, Sabtu (3/4/2021). Suhaimi selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Sabtu ceria ini merupakan senam pagi bersama dan hiburan musik yang semuanya dilaksanakan secara mandiri, baik oleh Petugas maupun WBP sendiri tanpa mendatangkan pihak instruktur dari luar Lapas.


"Tujuan dari gelarannya kegiatan Sabtu ceria ini adalah dalam rangka pelaksanaan program pembinaan kepribadian baik yang bersifat jasmani maupun rekreasional sebagai upaya peningkatan imunitas WBP baik secara fisik maupun psikis," jelas Suhaimi.

(Baca Juga : Pastikan Pasokan Air Kepada WBP Selalu Bersih, Lapas Sukamara Lakukan Pengecekan dan Perawatan Tandon)

Menanggapi, Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini karena berusaha meningkatkan imunitas dan sekaligus sebagai hiburan bagi WBP pada masa berlangsungnya penutupan sementara layanan kunjungan tatap muka.


"Semoga dengan kegiatan ini para WBP dapat menikmati dengan suasana ceria, sehat dan terjaminnya keamanan Lapas Sampit dengan baik," harap Agung Supriyanto.

"Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib dengan suasana yang aman dan kondusif," tutup Agung. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook