DPRD HSU Cari Referensi PTM ke Kemenag Barito Selatan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 29 Januari 2021 09:49, Dibaca 275 kali.


MMCKalteng – Barito Selatan – Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang pembelajaran di masa pandemi Covid-19 telah dikeluarkan. Berbagai pihak berupaya agar pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilakukan tidak semakin menambah banyak jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid.

Untuk mendapatkan referensi tentang rencana PTM di Kabupaten Barito Selatan, sejumlah anggota DPRD Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, menyambangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan. Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD HSU Mawardi ingin mendapatkan gambaran rencana pelaksanaan SKB 4 Menteri terkait pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

(Baca Juga : Asimilasi Rumah Narapidana Lapas Sampit )

“Kami ingin mendapatkan referensi dari Kementerian Agama Barito Selatan dalam upaya pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang diterapkan pada madrasah setempat,” ujarnya.

"Referensi yang didapat, tentu saja akan menjadi bahan acuan kami untuk disampaikan ke Pemkab HSU," tutur Mawardi.

Plh. Kepala Kemenag Barito Selatan Zaidin mengatakan, berdasarkan SKB 4 Menteri bahwa proses pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan sejak Januari 2021. Sementara, dari Pemkab setempat masih menunda hingga Maret 2021.

"Dari surat keputusan yang ada, bahwa kewenangan tetap diserahkan kepada daerah masing-masing," ucapnya ketika ditanya soal hasil pertemuan tersebut, Jum’at (29/1/2021).

Sejalan dengan hal itu, Zaidin menjelaskan bahwa semua madrasah di bawah naungan Kemenag Barito Selatan menunda pembelajaran tatap muka sampai ada lampu hijau dari Pemkab Barito Selatan.

"Sampai ada lampu hijau, baru akan kami tindaklanjuti kembali terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka," ujar Zaidin.

Menguatkan hal itu, Kasi Pendidikan Islam Nurdin menjelaskan bahwa pihaknya sudah meneruskan Surat Edaran dari Bupati Barito Selatan terkait penundaan proses pembelajaran tatap muka ke setiap madrasah di Barito Selatan.

"Surat Edaran sudah kami teruskan dan sudah kami sosialisasikan ke setiap madrasah demi menekan penyebaran wabah covid-19 yang masih tinggi," tutur Nurdin. (Wahid/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook