Lapas Palangka Raya Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-75

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Agustus 2020 08:46, Dibaca 89 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75, Senin (17/8/2020). Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB dengan penuh khidmat di halaman dalam Lapas Palangka Raya.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Eka Prayitno, selaku perwakilan Kepala Lapas Palangka Raya dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V serta seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya. Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Eka Prayitno, dijelaskan bahwa Pancasila merupakan simbolisasi dari Indonesia dan kemerdekaan adalah sebuah kesempatan.

(Baca Juga : Pentingnya Perlindungan Hak Anak Melalui UU SPPA)


"Pancasila merupakan simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa," ucapnya.

Dalam Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75 ini diharapkan tidak ada gelombang pandemi Covid-19 kedua yang memperlambat kita keluar dari krisis kesehatan dan pemulihan ekonomi. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook