Ikhrom Akhirnya Bertemu Menteri Agama

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 20 Juni 2021 11:26, Dibaca 83 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Ikhrom, penyuluh agama Islam non PNS yang bertugas di Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau akhirnya bertemu Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, beberapa waktu lalu. Pertemuan itu sebagai apresiasi atas keikhlasan Ikhrom menghibahkan tanah dan bagunan KUA Kecamatan Banama Tingang senilai Rp.500 juta lebih.

Pertemuan antara Ikhrom bersama orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) itu digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Ikhrom melalui pesan singkat yang diterima pada Minggu (20/6/2021) menjelaskan, dirinya diundang Menag untuk bersilaturahmi. Pertemuan itu sebagai bentuk apresiasi Menag atas hibah yang dilakukannya.

(Baca Juga : Madrasah di Barut Mulai Siapkan UM)

“Saya menghibahkan tanah dan bangunan untuk KUA Kecamatan Banama Tingang dengan niat ikhlas. Diundang bapak Menteri Agama atas hibah tersebut adalah sebuah anugrah yang luar biasa,” kata Ikhrom.

Tanah seluas 12 x 50 meter dan bangunan seluas 110 meter persegi untuk KUA Kecamatan Banama Tingang telah dihibahkan Ikhrom. Gedung KUA itu sendiri kemudian diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, H. Abd. Rasyid pada 24 Mei lalu.

“Dalam pertemuan tersebut, saya menerima piagam penghargaan dari bapak Menteri Agama,” lanjut Ikhrom.

Baginya, bertemu Menag adalah spirit baru yang akan menambah kecintaannya menjalankan tugas sebagai penyuluh agama. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag H. Abd. Rasyid ketika dimintai komentarnya mengatakan, semangat pengabdian Ikhrom diharapkan menginspirasi kepada umat muslim khususnya di wilayah Kalimantan Tengah untuk terus berinfaq dan bersedeqah. Peduli kepada umat di manapun berada.

"Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi ada penyuluh agama Islam non PNS yang punya semangat kedalaman spiritual, menghibahkan tanah dan bangunan untuk kepentingan umat," ucap Kakanwil. (Harmini)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook