Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi, Kemenag Barut Pastikan Kepatuhan Madrasah

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 18 Februari 2021 08:39, Dibaca 258 kali.


MMCKalteng – Barito Utara – Pembelajaran tatap muka di beberapa madrasah di Kabupaten Barito Utara (Barut) telah dimulai. Pandemi Covid-19 membuat pembelajaran yang dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan dan sejumlah aturan yang berlaku.

Kepala Kantor Kemenag Barut H.M.Yusi Abdhian didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Almubasir memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di MTsN Barut pada Kamis (18/2/2021). H.M. Yusi Abdhian mengakui pihaknya ingin memastikan kepatuhan seluruh warga madrasah atas protokol kesehatan yang telah ditentukan.

(Baca Juga : Pegawai Bapas Sampit Sukseskan Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data Barang Milik Negara (BMN) Semester II Tahun Anggaran 2020)

“Proses belajar mengajar secara tatap muka harus dilakukan secara serius, baik dari segi protokol kesehatan, proses pengajaran, serta sistem pembelajaran yang diterapkan,” pinta Yusi.

"Mudah-mudahan melalui metode pembelajaran tatap muka ini bisa dimanfaatkan lebih baik dan lebih efektif daripada belajar di rumah, meskipun waktunya hanya sebentar," tambahnya.

Kepala MTsN Barito Utara Setia Rahman melaporkan, dimulainya proses belajar mengajar tatap muka ini setelah melalui beberapa pertimbangan dan persetujuan pihak terkait, meliputi persetujuan orang tua siswa, rekemondasi pemerintah daerah, Kemenag dan Satgas Penanganan Covid-19.

“Pembelajaran diatur dengan menggunakan sistem shift sesuai dengan protokol dan Juknis pembelajaran di masa Covid-19,” jelas Setia Rahman.

Penerapan shift ini berlaku untuk semua tingkatan kelas. Setiap kelas dibagi menjadi dua shift yaitu pertama dimulai pukul 07.00 – 09.00 WIB, dilanjutkan shift kedua pukul 10.00 - 12.00 WIB.

"Dan hari ini adalah hari yang bersejarah, karena hampir satu tahun tidak melaksanakan pembelajaran di sekolah,  baru hari ini dimulai belajar di sekolah dengan kebiasaan baru yaitu disiplin mematuhi protokol kesehatan," ucapnya. (Almubasir)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook