Temui Bupati, Kalapas Sukamara Sampaikan Keinginan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Februari 2021 09:48, Dibaca 143 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno ditemani dua orang stafnya menemui Bupati Sukamara, H. Windu Subagio. Pertemuan ini merupakan koordinasi tindak lanjut dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya yang dijadwalkan akan mengunjungi Lapas Sukamara, Selasa (9/2/2021).

Saat ditemui di ruangannya, H. Windu Subagio menyambut hangat kedatangan Kalapas Sukamara. Pertemuan itu dilanjutkan dengan pembahasan terkait kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya dan rencana peresmian Agrowisata Lapas.

(Baca Juga : Pelajar MAN 1 Pulpis Ikuti Seleksi Paskibra Kabupaten)

Kalapas Sukamara berharap Bupati Sukamara dapat datang dalam kegiatan tersebut sekaligus memberikan nama untuk Agrowisata Lapas Sukamara bersama Kepala Kantor Wilayah. "Kami berharap Bapak dapat datang dan bersama Kakanwil meresmikan Agrowisata yang dimiliki oleh Lapas. Serta kami juga mohon petunjuk dari Bapak untuk pemberian nama secara resmi untuk agrowisata kami," tuturnya.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Sukamara, H. Windu Subagio pun memberikan respon yang positif. "Terkait untuk kegiatan besok saya tidak bisa menjanjikan, karena pada waktu yang bersamaan Menteri Pertanian juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Sukamara dan sampai sekarang saya masih belum menerima rundown untuk kegiatan besok. Namun jika nanti rundown sudah turun, kita bisa sesuai dengan kegiatan yang ada di Lapas," ujarnya.

Namun di tengah padatnya kegiatan, H. Windu Subagio juga tetap berusaha meluangkan waktu untuk dapat bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya. "Jika besok Pak Kakanwil datangnya pagi di Kabupaten Sukamara, mohon langsung arahkan ke rumah jabatan saya untuk kita sarapan bersama di sana," ucapnya.

Terkait pemberian nama untuk Agrowisata, H. Windu juga telah mempersiapkan satu nama dan akan masih mencari nama yang memiliki makna yang sesuai dengan Agrowisata Lapas. "Untuk nama kita bisa pakai motto kabupaten Sukamara yaitu Gawi Barinjam itu tidak masalah, tapi nanti saya akan coba cari nama-nama alternatif lain yang sesuai dengan Agrowisata Lapas Sukamara," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook