LPTQ Kapuas Siapkan Pelaksanaan MTQ

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 17 Maret 2021 16:13, Dibaca 201 kali.


MMCKalteng – Kapuas – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas mulai mempersiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-45 tingkat kabupaten setempat. Rencananya, MTQ akan digelar di Kecamatan Pulau Petak.

Ketua LPTQ Kapuas KH. Muchtar Ruslan saat dibincangi di Kuala Kapuas, Rabu (17/3/2021) menuturkan, pihaknya telah menggelar rapat bersama panitia kecamatan. MTQ itu akan digelar pada 15 – 19 Oktober 2021.

(Baca Juga : Antisipasi Covid-19, LPKA Palangka Raya Terima Bantuan Kesehatan)

“Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan nantinya sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas,” ucap KH Muchtar Ruslan.

Terpisah, Ketua Harian LPTQ Kapuas H. Asyhadi menambahkan, ada tiga hal utama yang harus disiapkan panitia MTQ ke-45 Kecamatan Pulau Petak. Pertama adalah sekretariat panitia harus sudah bekerja mulai dengan membuat proposal surat-surat lainya.

Kedua adalah panitia musabaqah dan perlengkapan mulai mencari pemondokan kafilah dan dewan hakim yang layak untuk ditempati. Dan ketiga rencana penentuan arena utama sudah dipastikan.

“Ketiga point penting ini yang harus segera dilakukan oleh panitia Kecamatan Pulau Petak,” ungkap H. Asyhadi.

Dikatakan, penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten tidak seperti sebelumnya. Karena ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

“Misalnya dengan membatasi peserta yang mengikuti pembukaan, membatasi penonton serta streaming live untuk penayangan lomba sehingga tidak ada yang berkerumun di tempat lomba,” beber H. Asyhadi. (Rima)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook