Cegah Covid-19, WBP Lapas Narkotika Kasongan Laksanakan Senam Pagi

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 23 Juli 2021 09:32, Dibaca 318 kali.


MMCKalteng - Katingan – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan senam pagi di Lapangan Olahraga Lapas Narkotika Kasongan pada Jumat (23/7/2021). Kegiatan senam pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan WBP. Pada senam kali ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan mendatangkan instruktur senam yang memimpin senam hingga selesai.

“Kami wajibkan kepada seluruh WBP untuk mengikuti senam pagi karena sangat bagus untuk kesehatan mereka terlebih lagi di saat Pandemi Covid-19,” ucap Heru Setyo Kasubsi Bimkemaswat Lapas Narkotika Kasongan.

(Baca Juga : Kakanwil Kumham Kalteng Buka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan Ham No. 11 Tahun 2020 Dan Peraturan Keimigrasian Dalam Tatanan Norma Baru)

Menurutnya, kegiatan tersebut selaras dengan tujuan pembinaan di Lapas Narkotika Kasongan, yakni WBP dapat hidup sehat dan tetap berpikir positif dalam menjalankan masa pidana.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menyampaikan, "Pelaksanakan senam pagi bertujuan meningkatkan daya tahan serta kesehatan WBP. Selain sehat, sekaligus memberikan hiburan bagi WBP sehingga terhindar dari gejala-gejala stres atau depresi selama menjalani masa pidana di Lapas Narkotika Kasongan,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan senam pagi ini, WBP tetap terjaga kesehatannya karena dalam tubuh yang sehat terdapat juga jiwa yang sehat,” tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook