Pengawas Pendidikan Lingkup Kemenag Kapuas Dilantik

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 09 Februari 2021 11:35, Dibaca 69 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Sebanyak 5 pengawas Pendidikan Agama Islam lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas dilantik pada Selasa (9/2/2021). Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid.

Kegiatan dipusatkan di aula Kemenag Kapuas, disaksikan oleh pejabat struktural dan fungsional setempat. Nampak pula Plt. Kabid Bimas Islam H. Ardiansyah dan Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Gondo Utomo.

(Baca Juga : Kepala Rutan Buntok Beserta Jajaran Gelar Rapat Rotasi Kerja )

Dengan mengenakan baju batik, para pengawas mengucapkan sumpah/janji yang dipandu Kakanwil H. Abd. Rasyid. Selain itu, dilakukan pula penandatanganan pakta integritas oleh para pengawas.

Pelantikan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Setiap undangan nampak mengenakan masker dan duduk pada tempat yang telah diberi jarak.`

“Pengawas pendidikan yang dilantik hari ini menjadi bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan di Kabupaten Kapuas,” kata Kakanwil H. Abd. Rasyid.

Terpisah, Plt. Kepala Kemenag Kapuas H. Hamidhan mengatakan, keberadaan pengawas pendidikan menjadi satu kesatuan dari pengelolaan pendidikan yang berada dalam kewenangan Kemenag Kapuas. Dia berharap para pengawas bisa berperan dalam berbagai sisi untuk menggerakkan seluruh elemen pendidikan di wilayah setempat.  (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook