Bapas Muara Teweh dan Pokmas PKBI Siap Laksanakan Penyuluhan Kesehatan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 Maret 2021 16:46, Dibaca 96 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Sinergi Bapas Muara Teweh dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Muara Teweh semakin kuat. Hal tersebut tercermin dari koordinasi yang dilaksanakan kedua belah pihak dalam rangka persiapan pelaksanaan penyuluhan kesehatan bagi klien pemasyarakatan, Selasa (23/3/2021). 

Koordinasi tersebut dilakukan di ruang Kepala Bapas Muara Teweh, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua PKBI, Edi Wasisto yang disambut hangat oleh Kepala Bapas Muara Teweh, Asmuri didampingi Koordinator Pokmas Lipas, Yustiman I Dulin. Pada pertemuan tersebut dibahas terkait rencana penyuluhan kesehatan bagi klien pemasyarakatan dengan mempertimbangkan waktu dan tempat pelaksanaan, teknis pelaksanaan serta sasaran target dari pelaksanaan kegiatan tersebut. 

(Baca Juga : Kemenag Kunjungi Rutan Kuala Kapuas Untuk Tinjau Lokasi Pesantren At-Taubah Rutan Kuala Kapuas)


Setelah melalui proses diskusi, akhirnya disepakati bahwa kegiatan penyuluhan akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan dan mengusung tema penyuluhan kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Rencananya PKBI akan membantu mensukseskan kegiatan tersebut dengan menyediakan narasumber yang kompeten.

"Kami sangat antusias untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan penyuluhan kesehatan di Bapas Muara Teweh, kami siap menghadirkan narasumber,” ungkap Edi. 


Guna mendukung suksesnya kegiatan tersebut, Kepala Bapas Muara Teweh akan membentuk panitia kecil untuk mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan tersebut. "Mari kita bersama-sama mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, sehingga pelaksanaannya ke depan akan berjalan dengan baik juga dan dapat memberikan manfaat baik bagi kita sebagai petugas pemasyarakatan ataupun bagi klien pemasyarakatan,” papar Asmuri. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook