Tetap Fokus Dalam Pencegahan Covid-19

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 18 Januari 2021 15:10, Dibaca 207 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah  tetap fokus dalam menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Penerapan protokol kesehatan dan beberapa upaya lain terus dilakukan.

Upaya itu diantaranya dengan melakukan pemeriksaan rapid tes antigen kepada pegawainya. Misalnya pegawai pada Bidang Bimas Kristen yang diikutkan dalam rapid tes tersebut di RMC Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Lapas Muara Teweh Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Kantor Bupati Secara Virtual)

Selain itu, Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah juga menerapkan pola bekerja dari rumah dan bekerja dari kantor. Polanya diatur dalam satu hari kerja terdapat pegawai yang bekerja di kantor, dan sebagian lainnya bekerja dari rumah.

“Demi mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pegawai, kami mengatur pola kerjanya dengan tetap memastikan bahwa layanan masyarakat tetap berjalan,” ujar Kakanwil H. Abd. Rasyid, Senin (18/1/2021).

Kemudian, dilakukan pula penyemprotan disinfektan secara teratur pada seluruh bagian gedungnya. Tak hanya itu, Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah juga memberlakukan kewajiban menunjukkan bukti negatif Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes antigen bagi pegawai Kemenag daerah yang berkunjung ke Kanwil Kemenag.

Pemeriksaan suhu tubuh dan kewajiban mengenakan masker juga telah lama diterapkan. Jika terdapat tamu atau pegawai yang suhu tubuhnya di atas batas tertentu, maka dilarang memasuki ruang Kanwil Kemenag.

“Jadi semua itu adalah bagian dari upaya kami mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah,” beber H. Abd. Rasyid.

“Semoga dengan ikhtiar tersebut akan dapat meminimalisir kemungkinan pegawai kami terkena Covid-19, khususnya ketika beraktivitas di kantor,” imbuhnya. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook