Imigrasi Sampit Lakukan Pembinaan Terhadap CPNS 2019

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 Februari 2021 15:11, Dibaca 60 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit mendapatkan tambahan pegawai yang berasal dari penerimaan CPNS tahun 2019 sebanyak 6 (enam) orang. Seluruh CPNS tersebut merupakan Fugsional Tertentu dengan jabatan Pemeriksa Keimigrasian.


Pembinaan yang diberikan kepada CPNS tersebut diantaranya, pengenalan lingkungan kerja, pengenalan tugas dan fungsi, pengenalan hak dan kewajiban, serta kedisiplinan. Pada Senin (8/2/2021) pagi ini, usai apel pagi, seluruh CPNS mengikuti kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit.

(Baca Juga : Selepas Apel Pagi, Kalapas Palangka Raya Bagikan Penambah Daya Tahan Tubuh Bagi ASN Lapas Palangka Raya)


Kasubsi Intelijen Arief El Mubarak bertindak sebagai mentor kegiatan PBB. Beliau memberikan arahan dan mengajarkan bagaimana pelaksanaan baris berbaris dalam kegiatan apel maupun upacara yang baik dan benar. Disamping itu, beliau juga meminta kepada masing-masing CPNS untuk bertindak sebagai pemberi komando dalam barisan.

Sebagai penutup kegiatan, Kasubsi Intelijen berharap seluruh CPNS dapat mengaplikasikan PBB dalam pelaksanaan apel maupun upacara kedinasan atau nasional. Selain itu juga diharapkan kedisiplinan pribadi masing-masing CPNS dapat ditingkatkan, khususnya dalam berorganisasi. Kegiatan ini berlangsung selama 30 menit dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook