Eazy Paspor Direspon Positif Masyarakat Kapuas

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 08 Februari 2021 15:05, Dibaca 120 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Program jemput bola pembuatan paspor "Eazy Paspor" yang diusung Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya dan difasilitasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mendapat respon positif dari masyarakat. Kerja sama tersebut berbuah penghargaan bagi Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

Penghargaan diserahkan Kepala Sub Seksi Verifikasi dan Adjudikasi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Palangka Raya Oktavianus Malisan kepada Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas H. Hamidhan, belum lama ini.

(Baca Juga : Implementasi Reformasi Birokrasi di Kemenag Kalteng Terus Diperkuat)

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kapuas H. Asyhadi di ruang kerjanya pada Senin (8/2/2021) mengatakan, program Eazy Paspor ini sangat membantu masyarakat dalam urusan paspor di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, sehingga masyarakat tidak harus bepergian jauh dalam memenuhi keperluannya.

“Masyarakat sangat terbantu dengan layanan ini, karena tanpa harus datang berulang kali ke Kantor Imigrasi Palangka Raya untuk pengurusan paspor, cukup datang ke Kantor Kemenag Kapuas dengan tetap mentaati protokol kesehatan," kata Asyhadi.

Terpisah, Kepala Sub Seksi Verifikasi dan Adjudikasi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Palangka Raya Oktavianus Malisan mengatakan, penghargaan kepada Kemenag Kapuas merupakan apresiasi atas kerja sama dan fasilitas yang disiapkan dalam pelaksanaan program Eazy Paspor selama tahun 2020. Melanjutkan program tersebut, mulai Februari 2021, Kantor Imigrasi kelas I Palangka Raya kembali membuka program Eazy Paspor di Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas untuk melayani pembuatan paspor baru dan memperpanjang masa berlaku paspor bagi calon jamaah haji dan masyarakat umum.

“Melalui program Eazy Paspor ini pemohon bisa mengajukan permohonan paspor tanpa perlu datang ke Kantor Imigrasi Palangka Raya, karena petugas akan mendatangi pemohon di lokasi yang ditentukan,” beber Oktavianus. (Rima/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook