Proyek Perubahan Bentuk Wajah Baru Lapas Sukamara

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 Januari 2021 08:24, Dibaca 159 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Semakin hari semakin terlihat perubahan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara. Berbagai gagasan yang dikeluarkan, ide-ide yang bermunculan, strategi-strategi yang telah diperhitungkan secara matang, diaplikasikan dalam suatu kegiatan kerja menuju Lapas Sukamara yang lebih baik, Kamis (28/1/2021).

Melalui proyek perubahan yang sedang digarap, diharapkan mampu menjadi salah satu pendorong kuat dalam mengangkat nama baik Lapas Sukamara. Dianugerahi lahan yang cukup luas dan dengan tata kelola yang baik, pengembangan sektor perkebunan dan wisata merupakan target utama yang terus dikerjakan. Tahapan demi tahapan terus dilakukan dalam mensukseskan penyelesaian pekerjaan proyek tersebut.

(Baca Juga : Kemenag Lakukan Verifikasi Ijop Madrasah)


Tidak hanya berfokus pada pembangunan Agrowisata, pembuatan infrastruktur jalan juga menjadi hal penting yang terus diperhatikan dalam menunjang wisata Agrowisata itu sendiri dan akses jalan menuju Lapas, serta penambahan pembuatan wadah rekreasi salah satunya kolam pemancingan yang dianggap mampu menambah daya tarik. Dengan memanfaatkan ketersediaan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang dimiliki, merupakan fokus utama dalam mewujudkan gerakan perubahan.

"Saya pastikan 3 sampai 5 Tahun dengan pengelolaan dan perawatan rutin, ke depan Agrowisata ini akan menjadi tempat yang bagus dan akan menjadi warisan bagi generasi selanjutnya," ucap Joko Prayitno selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara.


Dia juga menambahkan bahwa melalui program pembangunan Agrowisata ini akan menjadi sektor unggulan yang dimiliki oleh Lapas dalam menjalankan program pembinaan kemandirian Warga Binaan.

"Pengelolaan dan perawatan pada Agrowisata ini nantinya akan kita berdayakan Warga Binaan untuk melakukannya. Tentunya Warga Binaan yang akan kita beri tugas nanti adalah Warga Binaan yang telah melalui sidang TPP untuk asimilasi kerja luar. Dari sini kita harapkan mampu melatih Warga Binaan menjadi terampil dan mandiri saat kembali ke lingkungan masyarakat nantinya," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook