Pelajar MIN 1 Mura Juarai Turnamen Catur Nasional

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 16 Desember 2020 10:00, Dibaca 142 kali.


MMCKalteng – Murung Raya - Pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Murung  Raya (Mura) Rafa Firjatullah sukses meraih gelar juara 1 nasional pada ajang turnamen catur online junior se-Indonesia. Atas prestasi itu, Rafa mendapatkan hadiah yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid, Rabu (16/12/2020) di Puruk Cahu.

Selain hadiah berupa piagam, medali, dan uang pembinaan, Rafa juga mendapatkan bonus dari pimpinan DPRD Murung Raya. Senyum bahagia nampak mengembang di wajah Rafa yang saat itu didampingi kedua orang tuanya.

(Baca Juga : PK Bapas Sampit Optimalkan Penjamin WBP dan Masyarakat Sukseskan Pelaksanaan Permenkumham No. 32 Tahun 2020)

Sebelum meraih prestasi terbaiknya, pada babak penyisihan Rafa Firjatullah meraih nilai seimbang. Selanjutnya pada babak pertama mendapatkan hasil seimbang juga.

“Dan alhamdulillah di babak tambahan saya mampu mengalahkan lawan yang saya hadapi. Kemudian, di babak final via zoom, saya meraih gelar juara pertama,” kata Rafa.

Terpisah, Kepala MIN 1 Mura Nasrullah mengapresiasi keberhasilan siswanya itu. Dia pun memuji apa yang ditorehkan Rafa

“Alhamdulillah, luar biasa prestasi yang sangat membanggakan meraih gelar sebagai juara pertama mengungguli pecatur se-Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkan, keberhasilan Rafa Firjatullah meraih juara pertama karena latihan yang sungguh-sungguh baik mandiri maupun bimbingan pelatih. Nasrullah mengaku pihaknya selalu mendukung siswanya untuk meraih prestasi tertinggi.

“Latihan maksimal mendapatkan prestasi yang tidak mengecewakan dan membanggakan madrasah. Semoga hal ini memberikan motivasi siswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki meski kondisi sekarang  pandemi Covid-19,’’ harap Nasrullah. (Anas/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook