Rupbasan Peringati HDKD Dengan Ikuti Upacara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 Oktober 2020 15:34, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rupbasan Kelas I Palangka Raya (Rupbaskara) mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020 dan acara syukuran serta Launching e-Visa dan SIP-Kumham secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (27/10/2020). Acara dimulai pukul 08:00 WIB bertempat di Aula lantai dua Kantor Rupbasan Kelas I Palangka Raya yang diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan Upacara HDKD ini berpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav 6-7, RT.16/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Acara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM oleh Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan UUD 1945 dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri. Tema  HDKD tahun ini adalah “Layanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju”.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pembukaan Kegiatan Penyusunan RKBMN Tahun 2022)


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H. Laoly menyampaikan amanatnya, “Suatu rahmat dan anugerah yang luar biasa karena di tengah pandemi COVID 19 ini, kita masih bisa melaksanakan Upacara Peringatan HDKD tahun 2020,” ucapnya.

Yasona juga menekankan, “Dalam menyambut revolusi digital ini kita harus cepat dalam beradaptasi, kecepatan dan ketepatan data sangat diperlukan dalam era sekarang. Satu orang yang bekerja cepat mampu mengalahkan beberapa orang yang bekerja lambat. Maka Kemenkumham yang mempunyai UPT di seluruh Indonesia harus mampu bekerja secara cepat dengan menguasai digitalisasi. Untuk mencapai itu semua kita harus mengutamakan teamwork, bukan solowork untuk mempercepat kita dalam memperoleh tujuan. Mari bersama sama kita buktikan kepada bangsa dan Negara, bahwa kita adalah anak-anak yang berbakti kepada bangsa dan Negara, bahwa Kemenkumham adalah tombak dari kemajuan bangsa dan Negara,” pesannya.


Dalam akhir sambutannya Yasonna juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM. "Saya mengucapkan ucapan apresiasi yang setingginya atas kerja keras, inovasi, dan dedikasi yang dilakukan di tengah pandemi ini. Semoga Kemenkumham semakin maju dan terdepan, Selamat hari Dharma Karya Dhika semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan kepada kita semua guna membangun bangsa dan negara menuju Indonesia maju, Dirgahayu Kementerian Hukum dan HAM RI," tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran serta Launching e-Visa dan SIP-Kumham, dalam kegiatan ini Yasonna juga memberikan penghargaan kepada pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang membuat terobosan baru bagi Kemenkumham guna meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook