Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Koordinasi ke Ditjen AHU

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 Februari 2021 16:43, Dibaca 305 kali.


MMCKalteng - Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum Karyadi, Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum Anggun Prasetyo beserta JFU melaksanakan koordinasi ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum. Koordinasi ini disambut langsung oleh Direktur Perdata Santun Maspari Siregar bertempat di Ruang Rapat lantai 3 Gedung Administrasi Hukum Umum, Jumat (5/2/2021).


Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Tengah menyampaikan tujuan koordinasi tersebut yaitu dalam rangka persiapan pelaksanaan program kegiatan Layanan Administrasi Hukum Umum di wilayah. Koordinasi ini membahas strategi kerja serta pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pengawasan Penerapan PMPJ dan Audit Kepatuhan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (AUP PPT), serta Pemetaan Data Benefecial Ownership (Pemilik Manfaat) di wilayah, dimana kedua kegiatan ini merupakan bagian dari Target Kinerja B03 Kantor Wilayah khususnya pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Peringatan Hari Ibu Ke-92)


Menindaklanjuti Surat Direktur Perdata mengenai permintaan 10 orang peserta dalam Pelatihan Pengawasan Penerapan PMPJ yang terdiri dari MPW dan MPD serta Sekretaris MPW/MPD, Kakanwil mengharapkan agar ada penambahan kuota atau paling tidak ada keikutsertaan pejabat/petugas dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Hal ini dimaksudkan agar nantinya petugas pada kantor wilayah memahami dan menguasai Tusi dimaksud.

Dalam kesempatan ini, Direktur Perdata menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Aksi Strategi Nasional pencegahan tindak pidana pencucian uang dan tindak pidana pendanaan terorisme yang merupakan salah satu Program Prioritas Nasional. Dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan KPK dan PPATK. (Red-Dok, Humas Kalteng, Feb’2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook