Pastikan Pemanfaatan TI Berjalan Optimal, Lapas Sukamara Lakukan Rapat Monev

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 November 2021 10:56, Dibaca 49 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi pemanfaatan Teknologi Informasi (TI), bertempat di halaman depan Lapas, Rabu (24/11/2021). Hal ini untuk melihat sejauh mana perkembangan dan kendala yang dialami satuan kerja khususnya yang berkaitan dengan pengukuran kinerja unit, operasional Sumber Daya Manusia (SDM), dan pemberian layanan publik. 

Hasil monitoring dan evaluasi pemanfaatan TI akan menjadi dasar untuk melakukan perbaikan dan pemenuhan atas kekurangan yang dialami sebelumnya. Sehingga ke depan diharapkan kinerja organisasi, khususnya dalam era TI semakin dinamis dan mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman yang signifikan.

(Baca Juga : Senam Kebugaran Jasmani Tingkatkan Imunitas Warga Binaan Pemasyarakatan Kapuas di Tengah Pandemi Covid-19)


Kepala Subseksi Pembinaan selaku Ketua Zona Integritas, Zulkifli mendorong seluruh pegawai agar proaktif dalam mendukung kinerja organisasi. "Apa yang menjadi kendala dan hambatan kita dalam berkinerja, ke depan itu yang harus kita perbaiki. Sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali. Kita tidak boleh tertinggal, kita harus mampu beradaptasi dengan situasi yang baru," ucap Zulkifli.

Zulkifli juga meminta harus ada persamaan persepsi dan dukungan seluruh jajaran agar tercapainya tujuan organisasi. Sehingga dibutuhkan kerja sama dan komitmen untuk mau belajar dan berkinerja optimal. Selain itu komunikasi yang baik antar sesama rekan kerja diharapkan semakin intens guna menunjang lancarnya pelaksanaan tugas dan fungsi dalam sebuah instansi.


"Meskipun beda sub seksi, kita adalah satu kesatuan yang saling mendukung satu dengan yang lainnya. Masing-masing pegawai harus mampu bekerja sama, karena kemajuan organisasi adalah tanggung jawab kita semua. Mari lebih peduli lagi dan jangan menutup mata, pergunakan seluruh talenta yang kita punya untuk kemajuan bersama," tukasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, November 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook