Kemenag Palangka Raya dan BNN Siap Berperang Melawan Narkoba

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 10 Maret 2021 08:06, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Dalam rangka mendukung segala upaya pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya. Kesepakatan itu menandai kesiapan dua instansi tersebut dalam berperang melawan narkoba.

Kepala Kantor Kemenag Palangka Raya Achmad Farichin, ketika dibincangi di kantornya pada Rabu (10/3/2021) menjelaskan, pihaknya bersepakat untuk membangun kerjasama dan kolaborasi yang memiliki tujuan sinergitas pencapaian keberhasilan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN).

(Baca Juga : Tingkatkan Kinerja Pembangunan ZI, Bapas Pangkalan Bun Gelar Rapat)

“Kemenag Palangka Raya siap memperkuat upaya pencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui syiar-syiar keagamaan. Termasuk sebagai upaya pemberdayaan dan pencegahan secara masif di madrasah-madrasah yang berada di bawah pengawasan Kemenag Kota Palangka Raya,” kata Farichin di Palangka Raya.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas dan mencegah peredaran narkoba. Kemenag siap berperang melawan narkoba," tegasnya.

Terpisah, Ketua BNN Kota Palangka Raya AKBP Miga Nugroho mengatakan, diperlukan sinergi semua pihak untuk memberantas peredaran narkoba. Kemenag Palangka Raya diyakini memberikan kontribusi besar dalam war on drugs tersebut. (Eka)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook