Pelayanan Prima Rutan Tamiang Layang Kepada Seluruh WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 Maret 2021 16:29, Dibaca 151 kali.


MMCKalteng - Barito Timur – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tamiang Layang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Tamiang Layang. Salah satunya adalah pemberian perlengkapan alat mandi kepada seluruh WBP.

Di masa pandemi Covid-19, tentu menjaga kebersihan sangatlah penting guna tetap terjaganya kesehatan tubuh. Memperhatikan hal tersebut Rutan Tamiang pada kesempatan ini memberikan perlengkapan alat mandi kepada seluruh WBP sebagai langkah pencegahan dari penyebaran penyakit akibat perilaku hidup tidak sehat.

(Baca Juga : Kalapas Hadiri Upacara Penurunan Bendera Di Halaman Kantor Bupati)


Adapun pembagian dilakukan oleh Ka.Subsi Pelayanan Tahanan F.M. Simanjuntak dan staf Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Fuji Aprianto langsung bergiliran dari mulai blok hunian Murai, Punai, Kacer, Gagak, Jalak sampai dengan Blok Mawar (Blok Wanita) yang didampingi oleh petugas jaga blok pada Jumat (5/3/2021).

Kepala Rutan Tamiang, Surya Dharma mengatakan bahwa pembagian perlengkapan alat mandi ini merupakan bagian dari pelayanan kepada warga binaan.


“Sebagai bagian dari pelayanan yang terus kami tingkatkan guna tercapai pelayanan prima terhadap warga binaan, hari ini telah diberikan perlengkapan mandi kepada seluruh WBP. Kami berharap di masa pandemi Covid-19 yang masih juga belum selesai, hal ini dapat membantu kita semua dalam melaksanakan perilaku hidup sehat dan bersih sehingga terhindar dari berbagai penyakit termasuk Covid-19,” kata Surya.

“Pemberian perlengkapan mandi terdiri dari sabun mandi, detergen, pasta gigi sampo dan juga masker. Semoga seluruh WBP dapat berperilaku hidup yang lebih sehat selama tinggal sementara di Rutan Tamiang Layang,” tutup Surya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook