Tim WBK/WBBM Rutan Buntok Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Desk Evaluasi Pembangunan ZI

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 Oktober 2020 16:01, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Barito Timur – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok Mastur bersama Tim Zona Integritas mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas secara virtual, Selasa (20/10/2020). Dalam kegiatan ini Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan arahan agar seluruh satker dapat benar-benar mempertahankan konsistensi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Bagaimana proses kita membangun 6 area perubahan itu bukan hanya sekedar dokumen dan dapat benar-benar mempertahankan konsistensinya agar mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

(Baca Juga : Lapas Kasongan Laksanakan Deklarasi Janji Kinerja)


“Untuk mewujudkan itu semua perlu adanya solidaritas, hal ini penting bagi kita semua agar konsistensi tersebut dapat tercapai. Disamping itu yang perlu menjadi perhatian kita semua, bagaimana kita dapat membangun reformasi birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM ini,” lanjut Sekjen Kemenkumham RI dalam arahannya.

Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Min Usihen juga memberikan arahan kepada setiap kepala satuan kerja agar mempersiapkan betul pada saat evaluasi nanti terutama dalam menyampaikan paparan satkernya. “Perlu diperhatikan bagi setiap satker untuk meningkatkan pemahaman terkait zona integritas, 6 area perubahan, 27 indikator dan konsistensi yang dicapai serta bukti-bukti proses berupa foto dan paparan setiap sasaran di 6 area perubahan yang dapat tercapai di satuan kerja masing-masing. Selain itu, tampilkan layanan unggulan dan inovasi sertakan juga dampak dari inovasi tersebut dalam meningkatkan layanan publik,” katanya.


Di akhir kegiatan Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Mastur menyampaikan arahan yang telah disampaikan pada rapat tersebut sangat membantu bagi satker dalam mempersiapkan mekanisme evaluasi pada hari H nanti. “Disampaikan bahwa kita harus mempersiapkan betul-betul mental dan bahan paparan yang akan disampaikan sehingga tim penilai melihat keseriusan dan konsistensi kita untuk mencapai WBK,” kata Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook