Tetap Berupaya, Lapas Pangkalan Bun Bagikan Masker dan Sabun Pembersih Lantai Ke WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 15:37, Dibaca 178 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Upaya demi upaya telah dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun dalam mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di lingkungan Lapas. Hal ini dibuktikan dengan pembagian masker dan sabun Pembersih Lantai di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (8/4/2021).  

Melalui Kepala Sub Seksi Perawatan Narapidana/Anak Didik Romadhon Wahyu Nugroho bersama dengan 2 stafnya mulai membagikan masker dan sabun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mukhtar selaku Kalapas Pangkalan Bun menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kotawaringin Barat khususnya di Lapas Pangkalan Bun sendiri. "Kami harus bertindak cepat dan lebih aktif untuk menanggulangi wabah seperti ini,” ucapnya. 

(Baca Juga : Imigrasi Palangka Raya Susun Renstra 2020-2024)


Pembagian masker dan sabun pembersih lantai ini ditujukan ke seluruh blok dan dipastikan bahwa setiap kamar hunian telah mendapatkan jatahnya masing-masing agar lingkungan blok dan kamar hunian dapat selalu bersih. “Saya bersama dengan 2 staf saya sudah memastikan bahwa seluruh kamar hunian telah mendapatkan masker dan sabun," ucap Romadhon. 

Sebelumnya Lapas Pangkalan Bun juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat terkait dengan pembagian masker dan sabun pembersih lantai, karena hal tersebut merupakan bantuan Pemerintah Daerah. “Kami bersama dengan Pemerintah Daerah juga sudah bekerja sama, saya banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemda atas perhatiannya kepada Warga Binaan kami,” ucap Mukhtar. 


Kalapas juga mengatakan selain kebersihan diri, kebersihan lingkungan kamar dan di dalam kamar selalu diperhatikan. Hingga saat ini Lapas Pangkalan Bun tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam bekerja sesuai yang disarankan oleh Pemerintah, sehingga Petugas dan Warga Binaan tidak terkena dampak dari penyebaran virus covid-19. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook