Lapas Muara Teweh Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Melalui Televisi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Oktober 2020 14:50, Dibaca 72 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito beserta seluruh pejabat struktural dan staf mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual melalui saluran televisi. Upacara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (1/10/2020).


Bertempat di ruang aula serbaguna, upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB berjalan dengan lancar dan hikmat. Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia.

(Baca Juga : Rupbasan Ikuti Pertemuan Rutin PIPAS Kalteng 2020)


Sarwito menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. "Melalui momentum ini mari kita bersama berdoa semoga pandemi Covid-19 segera menghilang dari Bumi yang kita cintai ini," harapnya.

Sarwito juga menyampaikan bahwa Pancasila kita pahami sebagai dasar ideologi negara, juga sebagai sumber dari segala sumber hukum, bahkan Pancasila adalah sebagai alat pemersatu bangsa. "Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila kita sebagai generasi penerus bangsa, harus bersatu-padu untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dengan berlandaskan Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan selalu menghadirkan nilai-nilai pancasila pada setiap aktivitas kita. Dengan hadirnya nilai Pancasila tentu apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud,” pesan Sarwito. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook