Tingkatkan Fungsi Kehumasan, Rutan Buntok Ikuti Penguatan Kehumasan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Maret 2021 14:47, Dibaca 82 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok Mastur beserta jajaran mengikuti Penguatan Kehumasan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah secara virtual dan diikuti oleh satu orang staf humas Rutan Buntok secara langsung di Aula Kanwil Kemenkunham Kalteng, Rabu (24/3/2021). Kegiatan diikuti oleh 19 satuan kerja se-Kalimantan Tengah dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Ilham Djaya.


Kakanwil menyampaikan, humas merupakan suatu hal yang penting bagi penyebaran informasi dalam suatu lembaga atau organisasi. "Humas adalah suatu hal yang penting bagi penyebaran informasi dalam suatu lembaga. Melalui penguatan kehumasan ini diharapkan setiap satuan kerja bisa lebih aktif dalam menganalisa informasi. Dengan tantangan yang kita hadapi saat ini, mari kita satukan visi, terus perkuat sinergi dan kolaborasi untuk Kemenkumham Kalteng yang semakin PASTI," tuturnya.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenag Serahkan Ijop Ponpes Berkat Ikhlas)

Dalam paparan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Heni Susila Wardoyo menyampaikan, dua assesment kehumasan yaitu memperkenalkan institusi dan membangun kepercayaan kepada masyarakat. "Peran humas benar-benar memiliki posisi yang strategis dalam membentuk opini publik. Perlunya menjalin kerja sama dengan media luar sebagai penyeimbang untuk menangkal berita-berita hoax dan sebagai bentuk kolaborasi dengan Kementerian Hukum dan HAM," jelasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi penguatan kehumasan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin dan perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalimantan Tengah Arbandigana Patianom. Kepala Rutan Kelas IIB Buntok mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran atas kegiatan penguatan kehumasan pada hari ini.

"Terima kasih kepada Kakanwil beserta jajaran, semoga dari kegiatan ini dapat meningkatkan kehumasan Rutan Buntok yang pro aktif dan terpercaya," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook