Tim ZI Karsa Ikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2021

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 April 2021 15:32, Dibaca 44 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Kepala Kantor dan seluruh koordinator tim pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kantor Imigasi Kelas II TPI Sampit kompak mengikuti kegiatan telekonference Evaluasi Pembangunan ZI menuju wilayah WBK dan WBBM di lingkungan kerja Kemenkumham RI Tahun 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting di aula kantor, Kamis (8/4/2021). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal secara virtual dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti seluruh jajaran Kemenkumham RI tanpa terkecuali. 


Tim Sekretariat WBK/WBBM Inspektorat Jenderal membuka kegiatan secara resmi yang dihadiri langsung oleh Inspektur Jenderal Razilu dan seluruh inspektur Wilayah 1 s.d. Wilayah 6. Disampaikan bahwa evaluasi pada triwulan I ini sebagai langkah strategis kemenkumham untuk memberikan pemahamam lebih lagi kepada seluruh satuan kerja mengenai setiap area perubahan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM dan faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan pembangunan ZI pada tahun sebelumnya. 

(Baca Juga : Warga Binaan Lapas Sukamara Laksanakan Perekaman e-KTP)


Inspektur Jenderal, Razilu dalam arahannya menyampaikan beberapa faktor yang mempengaruhi kegagalan pada tahun sebelumnya diantaranya pemahaman tim pokja yang belum memahami substansi tiap-tiap area perubahan, pimpinan sebagai role model yang masih belum berjalan pada saat evaluasi oleh Kemenpan-RB, pelaksanaan public campaign yang tidak serius, dan inovasi yang dilakukan hanya semata-mata untuk pemenuhan WBK/WBBM, bukan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Pada kesempatan yang sama, seluruh inspektur wilayah juga menyampaikan progress pembangunan ZI pada satuan keja yang dibinanya dan menyampaikan faktor - faktor pembeda pada pembangunan ZI tahun sebelumnya.

Selain itu disampaikan juga agar seluruh satuan kerja berkomitmen penuh dalam memenuhi datang dukung WBK/WBBM. Jadwal evaluasi satuan kerja akan dilakukan secara berjenjang dan tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2021. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook