Sosialisasi Corporate University dan Pencanangan serta Pembentukan Pokja Zona Integritas Rutan Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Februari 2021 15:54, Dibaca 46 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, hari ini Selasa (16/2/2021) melaksanakan program Internalisasi Corporate University di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, bertempat di Aula Rutan Palangka Raya. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari sosialisasi Kumham Corporate University yang sebelumnya dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya. Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya mengadakan internalisasi terkait Corporate University kepada seluruh pegawai Rutan Palangka Raya, baik Pejabat Struktural, pegawai PNS maupun CPNS.


Kepala Rutan Palangka Raya Suwarto sebagai pembicara pada giat internalisasi Kumham Corporate University ini menjelaskan bahwa Corporate University adalah salah satu strategi dalam mencapai tujuan organisasi, dengan mewujudkan link and match antara pembelajaran, pengelolaan pengetahuan, dan penerapan nilai-nilai PASTI dengan target kinerja Kementerian Hukum dan HAM. Dengan terwujudnya Kemenkumham Corporate University, para pegawai akan lebih terarah dalam proses pengembangan kompetensi pegawai, meningkatkan perfoma organisasi, efisiensi, menyelaraskan strategi bisnis dengan strategi pembelajaran, dan dapat mendukung pencapaian tujuan organisasi.

(Baca Juga : Warga Binaan Rutan Palangka Raya Kibarkan Bendera)


Kegiatan dilanjutkan dengan asesmen terhadap para pegawai Rutan Palangka Raya. Dalam asesmen tersebut dibentuk tim pokja yang nanti akan dibagi dalam beberapa tim yaitu Manejemen Perubahan, Penata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan target yaitu meraih satker yang berpredikat WBK/WBBM.

Di akhir kegiatan, Karutan berpesan agar seluruh pegawai Rutan Palangka Raya dapat menerapkan semangat Corporate University ini dan segera membentuk tim kerja Zona Integritas tahun 2021 agar bisa secepat mungkin melengkapi data dukung yang harus dipersiapkan untuk meraih predikat WBK di tahun 2021 ini. Kegiatan ini berjalan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook