Rencana Penyelesaian MAN IC dan Revitalisasi Gedung Kanwil Didukung Karo Keuangan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 01 Maret 2021 14:15, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Bak gayung bersambut, keinginan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid untuk menuntaskan pembangunan gedung MAN Insan Cendekia dan merevitalisasi gedung Kanwil Kemenag mendapatkan dukungan dari Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemenag pusat M. Ali Irfan. Ali Irfan ketika hadir dalam rapat koordinasi di aula Pascasarjana IAIN Palangka Raya, Senin (1/3/2021) menuturkan, keberadaan MAN Insan Cendekia (IC) sangat penting bagi perkembangan pendidikan di sebuah daerah. Karena MAN IC dikelola dengan standar internasional yang memadukan ilmu pengetahuan dan teknologi serta ilmu keagamaan.

“Jadi memang pembangunan MAN IC Palangka Raya harus diteruskan dan diselesaikan,” ujar Ali Irfan.

(Baca Juga : Penerimaan Siswa Baru MAN Kota Palangka Raya Dimulai 15 Maret 2021)

“Nanti kita coba alternatif penyelesaian dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” imbuhnya.

Jika masih ada persoalan yang menghadang, Ali Irfan meminta Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah untuk menyelesaikannya. Setelah benar-benar tuntas, penganggarannya bisa mulai diprogramkan.

“Selesaikan semua permasalahan, ajak bicara semua pihak. Dan sambil disusun proposal penyelesaian pembangunannya,” pinta Ali Irfan.

Kemudian tentang revitalisasi gedung Kanwil Kemenag, Ali Irfan juga memberikan respon positif. Menurut Ali Irfan, kondisi gedung yang representatif akan berpengaruh pada tingkat layanan dan kepuasan masyarakat.

“Jangan cuma bicara satu atau dua lantai, harus direncanakan agar bisa representatif dan membanggakan. Saya akan dukung,” katanya. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook