DIHARI PERTAMA KERJA, PLT. KAKANWIL KUMPULKAN PARA PIMTI BAHAS TIGA AGENDA PENTING

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Oktober 2018 21:15, Dibaca 385 kali.


Palangka Raya – Setelah resmi menjadi Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, pada hari pertamanya Budi Plt. Kakanwil memanggil seluruh Pimpinan Tinggi Pratama untuk membahas tiga agenda penting yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini, Selasa (02/10).

Adapun tiga agenda penting tersebut yakni tentang pencanangan pekan Hari Dharma Karyadhika (HDKD), pelaksanaan penerimaan CPNS dan Kemenkumham Peduli Palu dan Donggala.

(Baca Juga : Divisi Yankum Ikuti Teleconference Rakor MPW dan MPD Notaris )

Pertemuan ini dilaksanakan berdasarkan 2 buah surat dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI. Yang pertama dengan Nomor : SEK.UM.04.01-298 tentang Pekan Hari Dharma Karyadhika.   yang kedua dengan nomor : SEK.UM.06.02-303 tertanggal 1 Oktober 2018 tentang Peduli Bencana Tsunami di Sulawesi Tengah.

Menurut Plt. Kakanwil atas dasar perintah tersebut kita harus melaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Dan berdasarkan surat yang ada, Tema Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 ini adalah “SINERGI KERJA-KAMI PASTI”.

Dikatakannya, pada besok hari, kita semua Insan Pengayoman baik yang ada di Kantor Wilayah maupun UPT yang dilingkungannya akan melaksanakan upacara pencanangan Pekan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 dan Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM. Dan untuk Kota Palangka Raya berdasarkan hasil pembahasan telah diputuskan dilaksanakan di Kantor Wilayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

Selanjutnya, dijelaskan bahwa Kemenkumham RI telah membuka rekening untuk korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah melalui Rekening Bank BNI dengan Nomor Rekening 0724213175. Oleh karena itu diharapkan baik yang ada di Kantor Wilayah Kalimantan Tengah sendiri maupun di UPT agar dikoordinir dengan baik dan melaporkannya ke Kantor Wilayah.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pada bulan Oktober ini juga kita akan melaksanakan perektutan pegawai dan ini sedang tahap proses pendaftaran. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh panitia agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pada Sore harinya, Plt. Kakanwil langsung memimpin apel perdana. Dalam amanatnya disampaikan apa yang telah dibicarakan pada pembahasan bersama para Pimti tadi siang. Dan pada apel sore tersebut dirinya meminta kepada seluruh pegawai apa yang sudah dilakukan oleh Kakanwil sebelumnya agar dipertahankan dan dilaksanakan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook