Lahan Kosong Rutan Palangka Raya Berhasil Dimanfaatkan Menjadi Lahan Produktif

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Juli 2018 09:50, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng  – Pembinaan yang dilakukan Rumah Tahanan Negara Kelas II A Palangka Raya terhadap warga binaannya kembali membuahkan hasil yang nyata (03/07). Hal ini tampak terlihat dari semula hanya lahan kosong sekarang berubah hijau menjadi lahan perkebunan yang produktif.

Kepala Rutan Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri melalui Kasubsi Bimbingan Kegiatan Erickjhon Sitohang mengatakan bahwa saat ini kita berhasil mengubah lahan dibelakang komplek Rutan yang sebelumnya gersang menjadi hijau. Hal ini karena pembinaan yang kita lakukan kepada WBP yang sedang menjalani masa assimilasi agar mereka kelak menjadi kreatif dan siap terjunke masyarakat apabila nantinya mereka sudah bebas.

(Baca Juga : 30 WBP RUTAN TAMIANG LAYANG DAPAT PENYULUHAN TENTANG BUDIDAYA TANAMAN HORTIKULTURA)

Dijelaskannya, pada kegiatan pembinaan pertanian ini pihaknya juga mendapat dukungan dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbang Provinsi Kalimantan Tengah terkait Pendampingan Inovasi Teknologi Pertanian dengan Pemamfaatan lahan pekarangan. Dibawah bimbingan para ahli kita bisa melaksanakannya dengan baik. Alhasil, kita sudah bisa melakukan panen dari hasil kebun yang kita miliki dan sudah barang tentu bermanfaat bagi semua, ucap Erick kepada Humas Kantor Wilayah.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jul. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook