Seleksi SKB Kesamaptaan CPNS Kemenkumham KaltengDiikuti 75 Orang Peserta

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Desember 2018 15:37, Dibaca 41 kali.


MMCKalteng – Bekerjasama dengan Korem 102 Panju Panjung, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah hari ini Senin (03/12) melaksanakan ujian seleksi SKB Kesamaptaan bagi peserta CPNS Kemenkumham Tahun 2018.

Bertempat di lapangan Korem 102 Panju Panjung, para peserta akan diuji kemampuannya melalui seleksi Kesamaptaan A yakni lari 12 menit dan Kesamaptaan B yakni Full Up, Sit Up, Push Up dan Shutlle Run selama 1 menit, ujar Ketua Panitia Daerah (Hajrianor) didampingi Sekretaris Panda Budi Haryono.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Kalteng Bagikan Masker Dan Vitamin Untuk Semua Pegawai Hingga Ke OB)

Dikatakannya, bahwa tahapan seleksi kesamaptaan ini kita telah bekerjasama dengan pihak TNI yakni Korem 102 Panju Panjung yang akan memandu jalannya tes. Dengan tim yang berjumlah 15 orang anggota TNI, dibantu dengan petugas kita dari Kanwil Kemenkumham sendiri diharapkan mampu untuk dapat menyeleksi calon penjaga tahanan yang akan mengisi kekurangan petugas di salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dari 75 peserta yang mengikuti seleksi SKB Kesamaptaan ini nantinya akan dilanjutkan pada tahapan seleksi SKB Bidang keahlian masing-masing.

Sementara dari Jakarta, Plt. Kepala Kantor Wilayah Budi mengatakan bahwa selain kecerdasan/kemampuan berpikir seorang petugas penjaga tahanan juga harus memikili fisik yang sehat serta kuat dalam hal melaksanakan tugas dan kinerjanya. Maka dari itu dengan seleksi Kesamaptaan ini diharapkan mampu menyaring kemampuan terbaik peserta sehingga nantinya 25 petugas yang menjadi kuota penjaga tahanan di Provinsi Kalimantan Tengah benar-benar petugas yang bisa diandalkan dan mampu menjadi agen perubahan sesuai dengan cita-cita Kementerian yang PASTI yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif, terang Plt. Kakanwil kepada Humas Kantor Wilayah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook